DonkeyMails.com: No Minimum Payout
Google
Google
Menjadi Orang Efisien dan
Bertanggung Jawab

GloriaNet - Tipe karyawan yang efisien dan bertanggung jawab memang menjadi dambaan bagi manajemen. Biasanya, ciri yang ditampakkan adalah tidak menunda pekerjaan yang diembannya dan juga bertanggung jawab sepenuhnya atas pekerjaan tersebut.

Sudahkah Anda masuk dalam jajaran orang efisien dan bertanggung di tempat kerja Anda?

Bila belum saran berikut mungkin berguna bagi Anda. Anda simak!

Berikan pada diri Anda peringatan tertulis
Peringatan tertulis bisa Anda tempelkan di komputer pribadi Anda, meja belajar atau rak buku. Intinya, peringatan tersebut bisa menjadi semacam dorongan untuk segera mengerjakan kewajiban atau target Anda.

Susunlah rencana tindakan
Setiap menghadapi hari baru, begitu Anda bangkit dari tempat tidur di pagi hari, ada baiknya rencanakan aktivitas apa yang hendak dikerjakan hari itu. Usahakan selesaikan semua rencana sebelum kembali ke peraduan.

Mencicil secara bertahap
Jika Anda tipe orang yang suka menunda-nunda pekerjaan, ada baiknya tidak mengerjakan satu pekerjaan sekaligus. Mencicil pekerjaan, mungkin resep paling jitu untuk menyelesaikan semua pekerjaan sesuai tenggat waktu.

Kendalikan dorongan semangat
Umpamakan Anda telah menyelesaikan suatu tugas, ambillah manfaat dari dorongan semangat yang diberikannya, untuk mulai mengerjakan tugas berikutnya, sebelum kemalasan memberi peluang memperlamban gerakan Anda kembali.

Lakukan perbaikan di luar rencana
Jika tiba-tiba Anda teringat sesuatu untuk dikerjakan maka lakukanlah. Segera keluarkan berkas-berkas atau bahan-bahan yang diperlukan untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut. Ini merupakan latihan yang baik untuk dikembangkan.

Susunlah jadwal
Jika Anda mengalami kesulitan mengatur kehidupan, buatlah sebuah jadwal yang tepat dan lebih penting lagi harus realistis. Umpamanya, jika Anda merencanakan beberapa menit latihan fisik setelah bangun tidur, maka harus segera membiasakan, sehingga dapat melakukannya tanpa pikir-pikir dahulu.

Coba Anda praktekkan. Yakinlah bahwa Anda adalah orang yang bekerjaa efisien dan bertanggung jawab. Selamat mencoba dan sukses untuk Anda! (GCM/SW)

Tidak ada komentar: